Friday, April 12, 2013


Buah-buahan yang Ajaib dan Penuh Berkah


Buah-buahan ajaib ini baik sekali dikonsumsi setiap hari, bahkan setiap saat, buat bekal di hari nanti, selamat menikmati, semoga Anda bisa merasakan faedahnya yang begitu besar, tidak hanya untuk kesehatan jasmani, juga untuk kesehatan Ruhani, tidak hanya di Dunia, juga di Akhirat, Amin!



Buah-buah tersebut, silahkan dilihat dibawah ini :

1. APEL (Ayo pelajari aL-Quran)

Buah ini bagus banget dikonsumsi tiap pagi (kira-kira abis subuh noh) sama sore sore yaaahhh abis maghrib lah.. yah itu sih waktu yang begus, ane pernah baca or denger gitu. tapi kapan aja kita baca al-quran mah tetep aja baik.

Beberapa manfaat mengkonsumsi APEL ajaib ini..

Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat serta menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Menyukuri.” (QS. Fathir: 29-30)

Dalam Shahih Muslim disebutkan riwayat dari Abu Umamah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Bacalah Al-Qur’an, karena pada hari Kiamat nanti dia akan datang sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya.”

Oke, jangan lupa ya dimakan tuh APEL ajaibnya..

2. STRAWBERRY (Selalu taat dan saling memberi)

Buah ini mah enak ya kalo benerannya. tapi kalo STRAWBERRY ajaib ini mah agak beda, yaaaahhh agak sedikit gak enak buat yang gak ikhlas .. Sebagai umat muslim kita harus selalu taat kepada Allah, dan jangan lupa juga untuk saling memberi.

Memberi tidak harus dalam bentuk materi, kita dapat memberi bantuan tenaga, pikiran dsb. Karena hal sekecil apapun yang kita lakukan tidak akan luput dari Allah.

Beberapa manfaat makan buah STRAWBERRY ajaib ini:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.” (Al Baqarah: 261).

Berbagi tuh gak buat kita miskin kok, malah bakal dilipatgandakan segala sesuatu yang udah kita keluarin demi kebaikan, asal jangan diniatkan kepada selain Allah, dan semua yang kita lakukan harus IKHLAS.

3. JERUK (Jangan berbuat buruk)

Yah, yang ini mah umat muslim juga pada tau lah. Kita harus selalu berbuat baik kepada sesama makhluk Allah alias jangan berbuat buruk. Hmm, seperti yang diatas, setiap perbuatan kita tuh pasti akan dicatat dan akan ada ganjarannya, so biar ganjarannya yang baik-baik aja makanya jangan berbuat buruk tapi berbuatlah yang baik baik. oke.

4. PISANG (Pantang iri, sombong dan angkuh)

Iri tuh sifat gak banget deh buat kita kita sebagai umat muslim.Allah tuh sangat melarang umatnya untuk berbuat iri.

Allah Berfirman: “Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” [An Nisaa’ 32].

Tapi hanya ada dua jenis iri yang diperbolehkan, yaitu dalam hal AMAL dan ILMU, Rasul bersabda: "Tidak ada iri hati kecuali terhadap dua perkara, yakni seorang yang diberi Allah harta lalu dia belanjakan pada jalan yang benar, dan seorang diberi Allah ilmu dan kebijaksaan lalu dia melaksanakan dan mengajarkannya. (HR. bukharii)".

Kalo sombong (angkuh dalam istilah yang lainnya) ya sama aja kayak yang diatas tuh, perbuatan yang gak baek. kita sebagai muslim tidak patut untuk menyombongkan diri, karena semua yang kita dapatkan dan kita miliki adalah sebuah titipan dari Allah yang sewaktu-waktu dapat diambil-Nya. Allah melarang kita untuk sombong, seperti dalam Firman-Nya:

“Janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.” [Al Israa’ 37].Allah juga nyediain tempat di Neraka Jahannam untuk orang-orang yang sombong : “Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong .” [Al Mu’min 76].

So, kalo gak pengen masuk neraka makan deh buah PISANG ajaib ini tiap hari.

5. ANGGUR (Anggota gemar bersyukur)

Nah, yang ini nih yang agak sulit emang. Namanya manusia hidup tuh gak pernah ada puasnya. Segala yang kita udah dapet rasanya kurang terus. Sampe-sampe kebanyakan dari kita nih lupa bersyukur kepada Yang Maha Pemberi segalanya. kita selalu aja mengeluh, protes, ngritik, padahal segala yang kita punya tuh udah bisa dibilang cukup banget. pokoknya tiada hari tanpa mengeluh deh, hayo ngaku aja lah!!!!

Tapi taukah kalian kalo segala milik kita nih patut disyukuri, kita ambil contoh aja MATA, kita punya mata dan bisa ngeliat nih udah harus disyukuri banget, gimana dengan orang yang gak bisa liat. Rumah yang kita tempati, harusnya disyukuri udah punya tempat tinggal, gimana dengan para tunawisma dijalanan. Tapi apa yang kita lakukan tiap hari hanya mengeluh, rumah kurang gede, rumah kurang bagus, dsb.

Semoga kita selalu menjadi pribadi yang bersyukur. sekecil apapun yang kita terima patut kita syukuri. Nikmatnya jika kita makan ANGGUR tiap hari. Pasti nikmat kita pun akan semakin bertambah.

6. JAMBU (Jaga iman di qalbu)

Buah ini nih harus dikonsumsi tiap hari, penting banget soalnya. sebagai seorang muslim yang beriman kita jangan sampai kehilangan keimanan kita. bolehlah suatu saat iman kita turun, tapi selalu buat agar iman kita naik kembali. pertahankan iman kita agar jangan sampai hilang.

Karena kekuatan seorang muslim terletak pada imannya. Jika iman itu hilang maka rusaklah jiwa muslim tersebut. So, sebagai muslim yang beriman, jangan lupa untuk tmengkonsumsi JAMBU ini tiap hari. Keep Istiqomah. Jaga selalu iman kita di dalam hati, jangan sampai kita menghilangkannya, anggap saja seperti permata yang sangat berharga.

7. TOMAT (Tobat dan tidak maksiat)

Yeah, jadi inget sebuah lagu. hahaaa. tapi emang bener kan. Kita harus selalu bertobat kepada Allah. kita kan gak selalu tau apa yang telah kita lakukan setiap hari, apakah itu baik ataukah itu buruk. Sebagai kaum mu'minin kita diperintahkan untuk bertobat Nasuha, dalam firman Allah : "Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya." (QS. at-Tahrim: 8).

Lalu apa makna dari Taubat Nasuha, Al-Hafizh Ibnu Katsir berkata dalam kitab tafsirnya: "artinya adalah, taubat yang sebenarnya dan sepenuh hati, akan menghapus keburukan-keburukan yang dilakukan sebelumnya, mengembalikan keaslian jiwa orang yang bertaubat, serta menghapus keburukan-keburukan yang dilakukannya.".

Sebagai anak muda, kita rentan sekali dalam hal-hal maksiat. Semua itu dapat pula dipengaruhi dari lingkungan sekitar, baik keluarga, masyarakat maupun teman sepermainan. Jangan sampai kita terjerumus dalam jurang kemaksiatan, selalu jaga diri dengan iman dalam hati. So, jangan lupa konsumsi buah TOMAT nya ya. inshaallah, semoga dosa-dosa kita bisa diampuni oleh Allah. aamiin

8. TALAS (Tidak ada kata malas)

Nah, kita sebagai muslim pokoknya jauhin deh yang namanya sikap malas itu. Allah paling tidak suka kepada hambanya yang malas. Mau jadi apa kita jika kita sebagai umat muslim bersikap malas, maka bersemangatlah. Dengan bersikap malas kita menjadi orang yang tidak berguna dan tidak akan membawa keberhasilan dalam hidup kita.

Selain itu, dengan bersikap malas sama saja kita membuka amal perbuatan setan, karena pintu amal perbuatan setan adalah sikap malas. Mereka ityulah yang disebut orang-orang merugi. So, umat muslim yang baik jangan lupa untuk mengkonsumsi TALAS nya tiap hari. Pupuk keimanan, dan tetap semangat.

9. MENTIMUN (Menuntut ilmu tidak banyak melamun)

Menuntut ilmu sangatlah penting. Allah sangat menganjurkan umatnya untuk menuntut ilmu, dimanapun dan kapanpun. kita dapat menuntut ilmu darimanapun yang kita bisa dapatkan. wahyu pertama yang diberikan kepada Rasul Muhammad SAW, adalah pertintah untuk menuntut ilmu.

Sebegitu pentingnyalah kita dituntut untuk terus menuntut ilmu. karena dengan ilmu kita dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah. Dan sebagai seorang muslim, kita harus memiliki mimpi. namun janganlah kita terlalu banyak bermimpi dengan melamun, karena akan membuat kita jadi malas, malas membuat kita menjadi dekat dengan setan, dan malas membuat kita jadi bodoh.

So, sebagi umat muslim jangan lupa untuk mengkonsumsi MENTIMUN setiap hari.

Demikian uraian BUAH AJAIB, mungkin kata-kata saya tidak terlalu bagus, tapi semoga dapat membuat kita tergugah. bukan saya ingin menasehati, tapi saya hanya mengabarkan kepada anda semua sesama saudara muslim, semoga baik saya ataupun teman teman semua bisa mengambil hikmahnya.

Kata terakhir, jangan lupa untuk terus mengkonsumsi BUAH AJAIB nya setiap hari, semakin sering dikonsumsi akan semakin baik. Semoga dengan mengkonsumsinya setiap hari kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. insya Allah ...

Sedikit kata .... 

"Lakukanlah perubahan dalam diri anda mulai dari hal yang kecil, mulai dari saat ini, dan mulailah dari diri anda sediri. karena sekecil apapun perubahan akan sangat berarti"
Wallahu’alam bishshawab...

0 comments:

Post a Comment